Tanam Pohon Solusi Pemulihan Daerah Aliran Sungai

0 72

PENANAMAN pohon serentak se-Kalimantan Selatan sekaligus memperingati gerakan pemulihan daerah aliran sungai di Balangan terpusat di Desa Liyu Kecamatan Halong.

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Husaini menyampaikan, kegiatan penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam serta lahan secara optimal.

Sementara itu, Ikhlas MP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan menambahkan, terkait dengan kegiatan ini guna untuk mensukseskan sekaligus mendorong kegiatan apa yang telah ditetapkan Gubernur Kalimantan Selatan melalui revolusi hijau.

BACA: Jadi Agenda Rutin, Pekan Olahraga Kabupaten Balangan Resmi Digelar

Sedangkan Patliansyah, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Balangan (KPH), juga memberikan pernyataan mengenai program revolusi hijau yang tengah dilaksanakan ini, akan tetap berlanjut bahkan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Terkait dengan program secara umum, revolusi hijau tetap berlanjut, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,”harapnya.

Sukri, Kepala Desa Liyu juga menambahkan bahwa setelah ditetapkan tentang penanaman pohon serentak oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, kemudian dilaksanakan dari DKPH Balangan ini mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat.

“Setelah diterbitkan penanaman serentak ini oleh Lingkungan Hidup Provinsi kemudian di eksekusi dari DKPH Balangan, kemarin kita mendapat sosialisasi dan kita menyampaikan, masyarakat menanggapi atau menerima baik apa yang telah disampaikan,”jelasnya.

Penanaman pohon serentak ini akan semakin meningkatkan kolaborasi seluruh elemen masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran bahwa hutan dan lingkungan berperan penting bagi kehidupan dan masa depan. Kegiatan ini pun juga mampu menjadikan acuan untuk masyarakat sekitar agar dapat menciptakan hutan Balangan yang asri nan hijau.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.