Meriahkan Sumpah Pemuda, Dispora Kalsel Gelar Lomba Perahu Naga

0

DINAS Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel menggelar lomba dayung perahu naga di Sungai Martapura, Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (27/10/2019).

KADISPORA Kalsel, Hermansyah mengatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019,  juga bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda Banua.

“Melalui lomba dayung ini kita dapat melihat, ketika bersatu mendayung dengan satu tujuan, tentu perahunya akan maju. Sehingga sejalan dengan semangat tersebut,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Herman, kegiatan kali diharapkan jadi pemacu tim dayung Kalsel agar dapat kembali meraih prestasi pada PON 2020 mendatang.

“Ke depan kami akan kumpulkan pengurus dayung di Kalsel, agar olahraga ini menjadi utama di kalsel. Bahkan Paman Birin, juga meminta membuat perahu naga untuk lomba tingkat nasional di Kalsel,” ucapnya.

Sementara gubernur yang diwakili Asisten III, Heriansyah, dalam sambutannya mengatakan, lomba ini bukan sekadar lomba. Namun sebagai wahana bagi masyarakat dalam mengembalikan budaya perahu naga.

Gubernur berharap, melalui kegiatan ini di Kalsel juga akan menghasilkan bibit-bibit atlet dayung yang dapat berdaya saing di tingkat nasional ataupun internasional. “Meski demikian karena ini olahraga, mari menjunjung tinggi sportivitas agar perlombaan berjalan dengan baik dan lancar,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis Rahma (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.