Pilwali Banjarmasin 2020, Zainuddin Djahrie Wait and See

0

PENGALAMAN sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin mendampingi Zulfadli Gazali dalam ikon 2Z dalam perhelatan Pilkada 2015 lalu, nama Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) HA Zainuddin Djahrie turut pula disebut-sebut.

SAAT ini, dalam internal Partai Nasdem, baru Yunan Chandra yang merupakan anggota DPRD Banjarmasin mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota. Berkas pencalonannya diserahkan ke Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai Nasdem Kalsel Afdiannoor Rahmanata untuk diserahkan ke DPD Partai Nasdem Banjarmasin HA Zainuddin Djahrie.

Yunan Chandra mengaku bersyukur bisa mendaftarkan diri masuk dalam bursa bakal calon walikota ari kalangan internal partai sendiri. Eks politisi Partai Golkar ini siap ersaing dengan figur lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Banjarmasin HA Zainuddn Djahrie mengapresiasi hadirnya Yunan Chandra di kancah Pilwali Banjarmasin 2020. “Saya bangga ada kader NasDem yang juga akan tampil di Pilwali 2020-2025,” tutur pengusaha konstruksi ini kepada jejakrekam.com, Minggu (27/10/2019).

Terkait dirinya yang juga akan mendaftarkan sebagai wakil walikota Banjarmasin di Partai Nasdem, Zainuddin Djahrie mengaku masih wait and see. “Ya, kita lihat perkembangannya, namun yang pasti saya siap jika dicalonkan untuk maju di Pilwali Banjarmasin 2020, apalagi cukup banyak ajakan untuk berpasangan oleh parpol lainnya,” kata Zainuddin.

Sebelumnya, di Partai Nasdem Kota Banjarmasin, sejumlah nama telah mendaftar, yakni Habib Abdurrahman Bahasyim (DPD RI), Anang Rosadi Adenansi (mantan anggota DPRD Kalsel), Hj Ananda (Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, dan Yunan Chandra (anggota DPRD Kota Banjarmasin).

“Semua optimistis dapat didukung Partai Nasdem pada Pilkada 2020 nanti, namun kita hormati dan ikuti mekanisme internal partai,” ucap Zainuddin Djahrie.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.