Efektifnya Senin Lusa, Gerindra Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

0

MENYUSUL sejumlah partai politik (parpol) yang telah membuka masa penjaringan bakal calon kepala daerah demi laga 2020, Partai Gerindra secara resmi akan melakoni hal serupa terhitung sejak Senin (28/10/2019) hingga 15 November mendatang.

SEBELUMNYA, Partai Golkar, Partai Nasdem, PDI Perjuangan telah terlebih dulu membuka masa penjaringan. Disusul, Partai Demokrat dan PKB serta PKS.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor mengungkapkan untuk pengambilan dan penyerahan berkas lamaran calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel dilakukan di Kantor Partai Gerindra Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar.

“Dalam Rapat Pimpinan Daerah (rapimda) Partai Gerindra se-Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kami menindaklanjuti hasil rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, beberapa waktu lalu,” ucap Ilham Noor kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/10/2019).

BACA :Target Kursi Kepala Daerah, Gerindra Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon

Dalam Rapimda Partai Gerindra di Amuntai sekaligus dilaunching pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada serentak 2020 mendatang.

“Jadi, tak hanya menerima pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur, di seluruh kabupaten dan kota yang menggelar pilkada juga dibuka pendaftaran. Terhitung mulai hari, efektifnya Senin (28/10/2019) mendatang hingga 15 November 2019,” ungkap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA JUGA :Miliki Basis Kuat, Gerindra Incar Kursi Walikota Banjarmasin

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengatakan, pihaknya siap melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Namun, menurut dia,  pihaknya akan membuka secara resmi pada Senin (28/10/2019). Kepada semua pelamar, ia mempersilakan untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Kami di DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar siap melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilbup Banjar 2020,” ucap Rofiqi.

Bakal calon Bupati Banjar Gusti Sulaiman Razak pun menyambut pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra. Menurut dia, dirinya siap untuk mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra, semoga bisa nantinya menjadi parpol pengusung jika telah memenuhi segala persyaratan.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.