Tersangka Pembunuh Yadi Dolar Ditangkap di Palangkaraya

0

TERSANGKA pelaku pembunuhan berlatarbelakang perkelahian yang mengakibatkan Suryadi alias Yadi Dolar (45 tahun) tewas, berhasil dibekuk tim gabungan Polda Kalsel dan Kalteng. Kaki tersangka ditembak petugas, karena berusaha kabur saat akan diamankan.

BERSELANG 2 hari setelah duel maut antara suami dan mantan suami dari Wati di Desa Gudang Hirang, Y tersangka pelaku pembunuhan berhasil diamankan polisi. Tersangka berhasil diendus keberadaannya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu M Rizky Fernandez ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersangka. Menurutnya berdasarkan perintah Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, pihaknya bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka di wilayah hukum Polda Kalteng di Palangkaraya.

“Tim gabungan Polres Banjar pada Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 03.30 Wita berhasil mengamankan tersangka di wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah,” jelasnya, Kamis (24/10/2019).

“Atas perintah Kapolres Banjar, kita bergerak cepat, dan berhasil mengamankan pelaku di rumah temannya di Kota Palangkaraya. Karena tersangka berusaha kabur melarikan diri, maka kita lumpuhkan dengan langkah terukur dengan menembak kaki kanan pelaku,” beber Iptu M Rizky Fernandez.

Kasat Reskrim Polres Banjar ini mengungkapkan, tersangka kini menjalani proses pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tersangka Y terancam dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun penjara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.