Walikota Banjarmasin Minta Pinjaman PT Pelindo III Digunakan dengan Baik

0 195

PT PELABUHAN Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menyalurkan dana kemitraan tahap ke II tahun 2019 senilai Rp 2,115 miliar kepada mitra binaan Pelindo III di Kalimantan bekerjasama dengan Bank Kalsel.

CEO Pelindo III Regional Kalimantan Boy Rubianto mengatakan, penyaluran dana kemitraan itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan usaha agar lebih mandiri dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. “Mudah-mudahan kerjasama PT Pelindo III bersama Bank Kalsel ini dapat terus disinergikan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan di Kalimantan,” katanya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, pinjaman ini sangat membantu untuk mengembangkan usahanya. Dengan pinjaman seperti inilah diharapkan untuk pengembangan UMKM, termasuk juga UMKM binaan dari wira usaha baru (WUB) Banjarmasin. “Pemkot Banjarmasin bersyukur punya mitra kerja seperti Pelindo III, mudah-mudahan kedepanya dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada di Kota Banjarmasin. Tolong bertanggungbawab dengan pinjaman yang sudah dipinjamkan oleh Pelindo, karena pinjaman ini untuk berusaha dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk berusaha,” ucapnya.

Dengan menggandeng Bank Kalsel itu, tujuanya untuk upaya komitmen Pelindo berkolaborasi dengan perbankan lokal, demi pemberdayaan bank-bank daerah untuk terus menjalin kerjasama.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.