Barito Putera Taklukan PSIS Semarang

0

BARITO Putera kembali melanjutkan tren positifnya. Bermain di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/2019), Barito Putera kalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

LAGA Barito Putera vs PSIS Semarang berjalan lambat pada awal babak pertama, tim tamu lebih banyak menunggu, sedangkan tim tuan rumah bermain lebih hati-hati, akan tetapi kendali serangan pun lebih dikuasai tim tuan rumah.

Peluang tim tamu terjadi menit ke-16 melalui tendangan jarak jauh gelandang PSIS, Septian David Maulana, akan tetapi bola sedikit melebar di kanan gawang Barito Putera.

Pada menit ke-23 Stadion Demang Lehman bergemuruh, melalui skema tendangan pojok yang diambil Rizky Pora, defender tim Laskar Antasari Donny Monim mampu menggetarkan jala tim tamu melalui sundulan, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal PSIS mencoba keluar dari tekanan dan lebih mendominasi pertandingan. Namun, tak ada satu pun peluang berbahaya yang tercipta. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Babak kedua, Tim Mahesa Jenar bermain lebih terbuka akan tetapi rapatnya pertahanan tim tuan rumah,upaya menyamakan kedudukan PSIS Semarang belum mampu menjebol gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan. Tim Laskar Antasari berkali-kali melalui skema serangan balik hampir menambah keunggulan.

Pada menit ke-56 tim tuan rumah kembali bergemuruh, lagi-lagi melalui skema sepak pojok, Striker asing Barito Putera Rafael Silva mampu memaksimalkan umpan dari Rizki Pora, skor berubah 0-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah gol kedua tidak ada gol tercipta, hingga peluit panjang ditiupkan, dengan hasil ini Barito Putera kembali naik posisi ke peringkat ke-12 dengan raihan 26 poin dari 24 laga. Sedangkan, PSIS Semarang berada satu strip di bawah Barito dengan koleksi 24 poin dari 23 laga.

Laga selanjutnya Barito akan bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Bali United di Stadion I Wayan Dipta, sedangkan PSIS Semarang akan menjamu Borneo FC.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.