Bantu UMKM, Pelindo III Kembali Gelontorkan Program Dana Bantuan Kemitraan   

0

PT PELABUHAN Indonesia III Persero (Pelindo) Cabang Banjarmasin  kembali menyalurkan bantuan dana program kemitraan tahap II tahun 2019 kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang kali ini berkolaborasi dengan Bank Kalsel.

HAL tersebut disampaikan CEO PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robianto, di sela acara  penyerahan bantuan dana tersebut yang dilakukan secara simbolis, Rabu (23/10/2019) di Aula Kantor Pelindo III, Banjarmasin.

“Sama setiap tahunnya program kemitraan ini mengeluarkan anggaran dana sekitar kurang lebih Rp 4 sampai Rp 4,5 miliar pertahunnya, kali ini kami menggandeng Bank Daerah sebagai salah satu upaya kolaborasi untuk pemberdayaan bank sendiri,” ungkapnya.

Adapun saat ini PT Pelindo menggelontorkan dana sekitar Rp 2.115.000.000 dari total Rp 4.160.000.000 yang diserahkan kepada 33 nasabah UMKM. Bantuan kali ini bertujuan untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha masyarakat.

“Selain itu juga diharapkan bisa menjalankan program yang pertama dari Bank Kalsel, yaitu kedepannya dapat menghadirkan program pembiayaan antara Pelindo III dengan bank lokal,” tambahnya.

Salah satu penerima program bantuan Hj Murni mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas adanya program kemitraan ini, ia berharap akan terus-menerus berlanjut kedepannya sebagai upaya membantu UMKM di Banua.

“Usaha pembuatan kain sasirangan yang saya jalankan sekarang sangt membantu bagi saya, bukan cuma pinjaman namun kita dikasih dana operasional buat mengikuti berbagai macam pameran,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk PT Pelindo III yang sudah menyalurkan program ini untuk memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada masyarakat.

“Saya berharap serta menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan program bantuan ini bisa sesuai porsinya, dan ini juga salah satu program Pemkot Banjarmasin dalam menciptakan wirausaha baru di Banua,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.