Luluskan Ribuan Wisudawan, Rektor ULM: Mari Bersama-sama Jaga Lingkungan

0

UNIVERSITAS Lambung Mangkurat kembali menggelar Sidang Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan acara Wisuda S0, S1, S2, dan S3 ke-93 Tahun 2019. Kegiatan bertempat di Auditorium ULM Banjarbaru, Rabu (16/10/2019). ULM meluluskan 1.250 wisudawa dari berbagai jenjang.

REKTOR ULM Prof Sutarto Hadi menantang ribuan wisudawan dan wisudawati dari semua jenjang agar senantiasa menjaga lingkungan. “Saatnya kita melakukan tindakan nyata untuk menyelamat bumi dan masa depan kehidupan kita,” ucap Prof Sutarto Hadi.

“Pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh foodwasting dan penggunaan plastik perlahan mulai merusak bumi yang kita tinggali, sehingga dibutuhkan kesadaran kecil bagi setiap manusia untuk menjaga lingkungan dari kerusakan tersebut,” ucap pakar pendidikan ini.

Menyelamatkan bumi, lanjut Sutarto, tak harus bergantung kepada pemimpin politik, baik kepala negara, gubernur, bupati, maupun walikota, akan tetapi upaya menyelamatkan bumi dari kehancuran dapat dimulai dari diri sendiri.

Ia mengatakan, permasalahan lingkungan yang sering terjadi yang kadang tidak sidari adalah mengenai sampah plastik atau tak dapat terurai.

“Semoga, semua alumni beserta keluarga yang berhadir hari ini bisa melakukan perubahan, membuat alam yang lebih ramah, dan bumi menjadi rumah yang lebih nyaman bagi generasi sekarang maupun masa depan,” katanya.

Sebagai penutup, ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mereka ditengah-tengah masyarakat, menyongsong masa depan yang lebih baik dan dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Wisudawan yang mengikuti Sidang Terbuka Senat ULM dengan acara Wisuda ke-93 Tahun 2019 ini berjumlah 1.250 orang. Di antaranya 1 wisudawan perdana dari program doktor, 142 orang wisudawan program magister, 1.067 orang wisudawan program sarjana, dan 40 orang wisudawan program diploma.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.