Jelang Pelantikan Kepala Negara, Buruh Dukung TNI-Polri

0

INSIDEN penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto memantik reaksi sejumlah kalangan di Kalimantan Selatan.

KONFEDERASI Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalsel mengecam aksi kekerasan tersebut. KSPSI dan KSBSI Kalsel juga mendukung Polri dan TNI untuk tetap konsisten menjaga keamanan.

Bukti dukungan disampaikan dalam orasi aksi unjuk rasa penolakan RUU Ketenagakerjaan yang berlangsung di depan DPRD Kalsel, Rabu (16/10/2019), yang juga disaksikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Ketua DPRD Kalsel, pejabat utama Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.

“Kita berharap kasus penusukan dan tindakan brutal itu segera diusut tuntas. Jika ada dalangnya tangkap, karena sudah menyerang pejabat negara,” kata Ketua DPD KSPSI Kalsel H Sadin Sasau didampingi Ketua DPW KSBSI Kalsel Misdi.

Menurut Sadin, selain mendukung apa yang telah dilakukan oleh Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, para buruh dan pekerja se-Kalsel juga sepakat untuk bersama-sama mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 mendatang. “KSPSI dan KSBSI Kalsel juga tetap bekerja sama dengan pihak keamanan,” katanya.

Ia berharap Polda Kalsel bersama Korem 101/Antasari dibantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap konsisten menjaga keamanan dan perdamaian. “Karena kita ada untuk menjaga NKRI dan Pancasila,” tegas Sadin Sasau.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari KSPSI dan KSBSI Kalsel pada Polri. Dukungan ini, kata Kapolda, akan dilaporkan ke jajaran Polri yang ada di atas. “Kita juga berharap kejadian penusukan pejabat tinggi tidak terulang lagi. Semoga kedepan kita dapat bekerjasama dalam berbagai kegiatan,” ujar Kapolda Kalsel.

Ia mengimbau, jika menemukan hal-hal yang mungkin menyimpang dari kaidah Pancasila agar berkoordinasi dengan Polri. “Semoga agenda konstitusi nasional dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.