Baru Dua Tahun Diperbaiki, Jalan Poros Muara Teweh-Kaltim Rusak Parah

0

JALAN poros Muara Teweh batas Kaltim,  seperti dari Desa Jambu, Kecamatan Teweh Baru menuju Kecamatan Teweh, kondisinya kini sangat memprihatinkan. Sejumlah ruas mengalami kerusakan. Bahkan ada yang longsor.   

WAKIL Ketua DPRD Kalimantan Tengah,  H Jimy Carter, Minggu (13/10/2019) meminta Dinas Pekerjaan Umum Kalteng melakukan penganggaran untuk perbaikan jalan yang panjangnya puluhan kilometer.

Menurut  H Jimy, kalau tidak diperbaiki dikhawatirkan kerusakan tambah parah,  apalagi menghadapi musim penghujan. Dimana sejumlah lubang besar ditemui disejumlah titik kerusakan.

BACA: Hadapi Arus Mudik, Enam Ruas Jalan di Kalteng Digenjot

Ditegaskannya, juga dalam melakukan perbaikan atau pemeliharaan jalan yang paling diutamakan adalah pengawasan. Sebab berapapun anggaran yang dikucurkan kalau tidak diberangi dengan pengawasan percuma saja.  “Seingat kami perbaikan sekitar dua tahun lalu. Tapi lihat kondisinya sudah rusak parah. Padahal,  anggaran perbaikan begitu besar, ” katanya.

Ia juga meminta para kontraktor jangan hanya mengejar keuntungan tanpa melihat kualitas pekerjaan. Seperti perbaikan jalan tersebut,  apalagi anggarannya sangat besar yakni mencapai puluhan miliar.  “Dengan perencanaan matang dan pengawasan secara ketat, maka diharapkan anggaran yang dikucurkan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat,  khusus pengguna jalan, “pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.