Peranan Komunikasi Sangat Penting dalam Meningkatkan Kecerdasan Bangsa

0

KOMUNIKASI memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan  dan cara penyampaian yang disajikan kepada publik tentunya harus secara teratur.

HAL itu diungkapkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), Murdiansyah disela acara Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi dengan tema ” Tv Production and How Broadcaster”, Sabtu (12/10/2019) di Hotel Gsign, Banjarmasin.

“Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, dalam hal komunikasi, adalah mempunyai publik speaking yang bagus terutama dalam pemerintahan,” ungkapnya.

BACA: UNISKA Gelar Bedah Buku Tumpang Tindih Pengawasan Lingkungan di Sektor Minerba

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan ini, dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menampilkan kreativitas dalam komunikasi, baik dibidang jurnalistik, pemerintahan yang menjadi subjek untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia.

“Mudah mudahan dengan apa yang dicapai Fisip sekarang dengan jumlah kurang lebih 2500 mahasiswa komunikasi bisa menciptakan dan mengembangkan lebih banyak lagi peluang bisnis maupun pekerjaan nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang secara resmi membuka acara tersebut mengatakan dirinya bangga karena pernah menjadi salah satu alumni Fisip Uniska jurusan Komunikasi.

“Kepada para mahasiswa agar ilmu yang diperoleh bisa memberikan bekal untuk mereka agar bisa berperan dalam pembangunan khususnya di bidang komunikasi,” ujarnya.

BACA JUGA:16 Perguruan Tinggi dan SMA Turut Meriahkan Pekan Ilmiah Uniska

Ia menambahkan bahwa ilmu komunikasi yang didapat harus dijalankan dan dikembangkan melalui kreativitas kemampuan, sehingga dapat menjadi ladang yang besar untuk meraih pekerjaan.

“Tentunya di era industri digitalisasi sekarang ini, banyak membutuhkan keahlian dalam berkomunikasi secara baik, agar meningkatnya pembangunan,” tambahnya.

Ketua panitia kegiatan, Arief Rahman Hidayatullah mengatakan yang hadir sebagai narasumber yaitu, Nita Halimah, (Associate Produser Tonight Show Net Tv), Caesar Gunawan, (Tv Presenter, Radio Announcer Profesional Public Speaker), serta Dyan Fitri Nugraha (Former Reporter News Presenter Kompas Tv, Dosen Universitas Sari Mulia).

“Untuk jumlah peserta sendiri ada sekitar 200 orang, yang merupakan mahasiswa FISIP Uniska berbagai jurusan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.