Pertanyakan Kasus Bupati Balangan, Sejumlah LSM Sambangi Polda Kalsel

0 157

DITETAPKANNYA Bupati Balangan, Ansharuddin sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan membuat sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyambangi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan ditemui oleh Wadir Ditreskrimum, AKBP Suhasto.

AKHMAD HUSAINI, salah satu perwakilan dari LSM KAKI mengatakan, kedatangan mereka ke Polda Kalsel ini mewakili masyarakat Balangan yang ingin mengetahui kasus ini. “Kami mewakili sebagian masyarakat ingin bertanya sampai sejauh mana kasus ini,” ucap Husaini

Dari hasil audensi tersebut,  kata Husaini kasus tersebur telah P21 atau sudah dilimpahkan ke kejaksaan. “Harapan masyarakat jangan sampai ada unsur politik karena kalau ada unsur politik, faktor keamanan di Balangan akan sangat berpengaruh,” papar Husaini.

BACA: Bupati Balangan Tersangka, Kuasa Hukum: Kasus Klien Kami Cenderung Politis dan Dipaksakan

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi membenarkan adanya kedatangan beberapa LSM dan Ormas yang mempertanyakan kasus Ansharuddin selaku Bupati Balangan.

“Pada intinya rekan-rekan ormas ini mensupport untuk proses hukum yang ada dan meminta kasus ini ditangani secara profesional kemudian berkeadilan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.