Warga Banjarbaru Menanti Realisasi Janji Manis Wakil Rakyatnya

0

WALIKOTA Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan kompak hadiri rapat paripurna pelantikan 30 anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024.

SEBANYAK 30 anggota DPRD Banjarbaru yang terpilih pada Pemilu 2019 pada hari ini dilantik dalam sebuah rapat paripurna. Pelantikan para wakil rakyat Kota Banjarbaru ini mendapat sambutan mahasiswa dengan aksi damai yang menuntut agar mereka tetap amanah.

Nadjmi Adhani seusai menghadiri dan menyaksikan pelantikan para wakil rakyat ini mengatakan, ia mengucapkan selamat atas pelantikan 30 anggota DPRD Banjarbaru.

“Anggota DPRD Banjarbaru yang baru dilantik tersebut merupakan bagian dari rarga Kota Banjarbaru terbaik. Mereka adalah mitra Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memajukan pembangunan dan layanan publik agar masyarakat jadi lebih sejahtera,” jelasnya, Rabu (9/10/2019).

BACA : Kecewa, Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Hanya Ditemui 4 Anggota DPRD Banjarbaru

Terpisah, anggota DPRD Banjarbaru dari PKS Nurkhalis Anshari mengatakan, puji syukur kepada Allah SWT karena 30 anggota DPRD Banjarbaru terpilih telah dilantik. Ia bersama seluruh wakil rakyat yang terpilih di DPRD Banjarbaru menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat.

“Kedepan kami akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan yang telah diamanahkan. Kami akan menjalankan fungsi kami, seperti terkait anggaran, pengawasan dan legislasi,” jelasnya.

Politisi muda PKS Banjarbaru  yang baru dilantik ini menyatakan, kesiapan DPRD Banjarbaru bekerjasama dengan eksekutif atau Pemkot Banjarbaru.

“Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, maka DPRD Banjarbaru tentu akan berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru untuk bersama-sama membangun Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Terkait dengan aksi demo mahasiswa pada saat pelantikan anggota DPRD, pihaknya temui dan terjadi dialog. Intinya semua ang gota DPRD terpilih siap menyerap aspirasi para mahasiswa. “Aspirasi yang disampaikan adik-adik mahasiswa kita apresiasi dan komunikasikan kepada seluruh anggota DPRD Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.