Lahirkan Lulusan Berkualitas, Fakultas Perikanan ULM Menuju Go Internasional

0

BERTEMPAT di Halaman Fakultas Perikanan ULM Banjarbaru, digelar acara  reuni atau temu alumni Lustrum XI 2019 Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Kegiatan ini dihadiri sekitar 400 orang alumnus.

PADA temu alumni ini, selain dihadiri para alumnus juga hadir sejumlah mantan dekan Fakultas Perikanan ULM. Terlihat juga kehadiran Walikota Banjarbaru, Ibnu Sina, dan Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha.

Seusai mengikuti rangkaian acara, Syaifullah Tamliha kepada media mengatakan, tentang pentingnya peningkatan kualitas lulusan fakultas perikanan. Untuk itu ia telah terbuka kesempatan bagi Fakultas Perikanan Go Internasional.

BACA: Syaifullah Tamliha Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar kepada Guru dan Mahasiswa NU

“Dalam kunjungan saya ke sejumlah negara khususnya terkait kerjasama antara parlemen, Singapura menawarkan kerjasama untuk peningkatan pendidikan di bidang perikanan. Hal itu juga telah ditawarkan Pemerintah Kroasia dan itu perlu disambut positif,” jelasnya, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Syaifullah Tamliha, melalui kerjasama Fakultas Perikanan ULM  yang go intenasional, kita harapkan lulusannya semakin berkualitas dan menjadi ahli perikanan dan kelautan yang profesional.

BACA JUGA: Periode Ketiga di DPR RI, Syaifullah Tamliha Janji Perjuangkan Porsi Anggaran Kalsel

“Lulusan fakultas perikanan yang berkualitas akan mampu menciptakan lapangan kerja dan akan menjadi tenaga ahli profesional  berkat semakin baiknya kullalitas pendidikan yang diberikan,” ujarnya.

Terpisah, Dekan Fakultas Perikanan ULM, Pahmi Anshari mengatakan, Temu Alumni dalam rangka Lustrum XI (HUT 55) FPK-ULM adalah kegiatan lima tahun sekali digelar. Pada tahun ini mengangkat tema SDM-KP yang professional.(jejakrekam) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.