Peserta Rakor Kehumasan Dibekali Ilmu Fotografi

0

RAPAT Koordinasi (Rakor) Kehumasan digelar Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, yang mengundang  perwakilan pegawai humas,  kominfo, dan  humas instansi vertikal se Kalsel mendapat apresiasi dari peserta.

BIRO Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel dinilai pandai memanfaatkan momentum acara,  Rakor yang telah digelar 23 Oktober 2019. Ini karena rakor tidak hanya mengedukasi terkait tema Peran Humas sebagai Good Image Makers,  tetapi juga memberikan pelatihan dasar terkait ilmu fotografi.

“Saya sangat terkesan dengan acara rakor kehumasan oleh Biro Humpro. Pasalnya, materi rakor tidak hanya memberikan motivasi kinerja. Tetapi juga ditambahkan dengan pelatihan fotografi,” tutur Gusti Reza, Kasubag Penata Acara Protokol dan Humas Setda Banjar, Kamis (3/10/2019).

BACA: Paman Birin Hadiri Wisuda STIKES Borneo Lestari

Reza mengatakan, rakor kehumasan.yang digelar Humpro Kalsel berlangsung di Ruang Rapat Abrani Sulaiman Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, bernilai edukasi dan mampu membangkitkan semangat kerja.

Pasalnya, peserta juga diberikan motivasi dan tips menjadi Humas profesional yang disampaikan langsung Sekda Kalsel, H Abdul Haris Makkie,  MSi.

Ditkatakan  Reza, Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi dalam pertemuan itu memberikan tips tips sukses bagi mereka yang berprofesi  humas. “Bagi rekan humas jangan sampai mengatakan “tidak tahu” saat ditanya oleh orang yang ingin mendapatkan informasi. Kalimat ini bisa dikatakan cukup  tabu bagi orang-orang humas. Orang humas harus pandai memberikan jawaban meskipun dia tidak atau belum tahu,” papar Reza menirukan materi yang disampaikan Sekda Kalsel.

Menurut Reza, mengutif pesan Abdul Haris,  sebagai aparatur di bidang kehumasan peran humas sangatlah penting bagi sebuah organisasi.  Terlebih di era globalisasi. “Humas adalah juru bicaranya pimpinan, bisa juga dikatakan sebagai marketing, dan memiliki tugas untuk membranding sebuah instansi. Kesuksesan para pemimpin dan petinggi negeri ini tidak lepas dari peran humas atau public relation,” jelasnya.

BACA JUGA: Gubernur : Berikan Perhatian dan Perlindungan Kepada Anak

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah,SSos  mengatakan Rapat Koordinasi Kehumasan mengangkat tema “Peran Humas sebagai Good Image Makers”. Tema yang diangkat tidak lepas dari peran Humas dimasa kini yang terasa lebih berat.

“Humas tak lagi hanya sebagai penyampai pesan pemerintahan kepada masyarakat. Tapi kini sudah berkembang menjadi penjaga citra baik bagi pemerintahan itu sendiri,” ucap Kurnadi.

Sementara itu, Krishadiyanto, S. Sn, selaku narasumber ilmu fotografi dari Sekretariat Kepresidenan RI memaparkan teknik jitu dalam mengabadikan momen penting. “Hal pertama yang harus dipertimbangkan apabila mengambil foto dengan kamera digital yaitu efek aperture pada gambar Anda. Bagaimanakah hasil perubahan pada foto akhir bergantung pada aperture-nya, apakah dilebarkan atau disempitkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.