Buka Diklatsar CPNS, Paman Birin Titip Pesan Bekerja untuk Rakyat

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengungkapkan pendidikan dan pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bernilai penting. Pasalnya, Diklatsar ini juga  sebagai sarana membangun sikap, karatekter dan moralitas seorang pegawai negeri sipil (PNS).

TUGAS utamanya adalah dalam menjalankan pengabdiannya kepada negaradan bekerja untuk kepentingan rakyat. Hal itu disampaikan Paman Birin sapaan akrabnya saat menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III  di Lingkungan Pemprov, Kabupaten/ Kota se Kalsel  2019, di Kampus II  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel, Jl Ambulang, Banjarbaru Kamis (3/10/2019).

Gubernur mengatakan, kegiatan pelatihan dasar bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) diselenggarakan untuk membangun karakter, sikap, dan moralitas PNS terhadap perilaku disiplin  nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI.

BACA: Peserta Rakor Kehumasan Dibekali Ilmu Fotografi

“Diklat ini penting untuk membangun karakter, sikap dan moralitas. Jadi diklatsar ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas terutama bekerja untuk kesejahteraan rakyat,”ujarnya

Melalui Pelatihan Dasar, Paman Birin  menegaskan kepada seluruh CPNS dari seluruh wilayah untuk dapat merawat toleransi dan saling menghormati dengan menjalin komunikasi yang baik antar sesama. Sebab, PNS adalah wadah dan cerminan NKRI.

“Disinilah tempat bagaimana bisa berkomunikasi dan belajar dan beradaptasi. Saya kira penting karena posesi ini tidak terpisahkan untuk jadi PNS,”tegasnya.

Gubernur berharap, ketika sudah resmi diangkat menjadi PNS, seluruh CPNS yang mengikuti Diklatsar dengan baik dapat mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara serta menerapkan rasa syukur dalam kehidupan sehari-hari.

BACA: Paman Birin Hadiri Wisuda STIKES Borneo Lestari

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Provinsi Kalsel, Drs H Nispuani, MAP,  melaporkan tujuan dari pelaksanaan pelatihan diklat CPNS diantaranya adalah membangun moralitas,integritas, dan disiplin serta membentuk semangat dan motivasi kerja, dan membentuk karakter dan kepribadian.

Sementara, sasaran dari pelaksanaan pelatihan diklat CPNS  Golongan III adalah terwujudnya pegawai negeri dan aparatur sipil negera yang berkompeten ,berkarakter, dan profesional dalam menjalankan tugas.

Diklat Dasar CPNS yang dilaksanakan mulai 3 Oktober 11 Desember 2019  diikuti 351 orang peserta sesuai pembagian jadwal.  Terterbagi kedalam 10 angkatan. Terdiri dari Angkatan XVI sampai XXV.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.