Aparatur Desa Sampirang I Dilatih Operasionalkan Komputer

0

PENINGKATAN sumber daya aparatur perangkat desa melalui pelatihan komputer dihelat Pemerinah Desa Sampirang I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Kita Muara Teweh.

ADA delapan peserta dibekali penguasaan teknologi informasi di era digital ini, dapat memberikan layanan secara cepat dan efesien pada masyarakat. Pj Kepala Desa Sampirang I, Abdul Mutolib mengatakan pelatihan dasar komputer ini merupakan realisasi program kerjasma antara PKBM Harapan Kita dengan pihaknya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama tujuh hari di ruang belajar PKBM Harapan Kita sejak 23 September lalu. Instruktur pun merupakan orang berpengalaman dari dunia komputer,” ucap Abdul Mutolib kepada jejakrekam.com, di Muara Teweh, Sabtu (28/9/2019).

BACA : Tahun 2020, Anggaran Dana Desa Naik Jadi Rp 2 Miliar

Menurut dia, untuk pembiayaran pelatihan kemampuan untuk penggunaan komputer dan laptop bersumber dari dana alokasi desa (ADD) Desa Sampirang I tahun 2019. Pelatihan diberikan berupa program MS office secara intensif dengan teori sekaligus praktik langsung.

“Lewat pelatihan bidang informasi teknologi, kami berharap aparatur perangkat desa bisa memiliki keterampilan menggunakan aplikasi komputer. Jika  kemampuan itu dikuasi, tentu semua pelayanan di desa bisa dengan sistem komputerisasi,” ucapnya.

BACA JUGA : Rp 1,5 Triliun Dana Desa bagi 1.864 Desa di 11 Kabupaten di Kalsel

Mutholib mengatakan saat ini, aparat desa jangan sampai ketinggalan dalam penguasaan teknologi informasi, namun harus tampil paling depan sesuai target yang dipatok pemerintahan desa. “Ke depan, dengan teknologi informasi ini kami akan terapkan sistem pelayanan penyelenggaraan pemerintah desa,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.