Sambangi Sekolah Dasar, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan

0 113

UNTUK menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus sejak dini, Babinsa Koramil Batumandi memberikan materi wawasan kebangsaan bagi para murid di SDN Karuh yang berada di Desa Karuh Kecamatan Batumandi, Kamis (26/9/2019).

MATERI wawasan kebangsaan yang diberikan Serda Masyuni tersebut, terkait semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan yang berdasarkan Pancasila sebagai ideologi negara dan pembukaan UUD 1945 yang merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan.

Danramil Batumandi, Kapten Rukijan menyampaikan,diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan disiplin serta cinta tanah air.

BACA: Babinsa Koramil Batumandi Ikut Gotong Royong Buat Drainase

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan membentuk para murid sekolah dasar ini yang sebagai penerus bangsa, dapat memahami komitmen kebangsaan untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu juga agar siswa siswi paham dan mengerti empat consensus dasar negara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45 demi memantapkan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan,” imbuhnya.

Lebih jauh, menurut Rukijan, dengan diadakan wawasan kebangsaan ini para murid dapat menambah rasa cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa nasionalisme sehinga sebagai penerus bangsa dapat mengisi dan menjaga kemerdekaan.

“Dengan rasa cinta tanah air dan bisa bertanggung jawab, khususnya tugasnya mereka dalam menjalankan kewajibannya sebagai pelajar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.