Abdul Salim Rais Syuriah, H Aspani Kembali Nakhodai PCNU Tabalong

0

KONFERCAB Nahdlatul Ulama (NU ) Kabupaten Tabalong periode 2019 – 2024 yang sempat ditunda pelaksanaannya, akhirnya menetapkan H Aspani sebagai Ketua Tanfiziah dan H Abdul Salim di posisi Rais Syuriah PCNU Tabalong.

AJANG suksesi lima tahunan lanjutan ini berlangsung di Aula hotel Surya Tabalong, Tanjung, Kamis (25/9/2019). Dalam pemilihan, H Aspani berhasil menang satu angka dari pesaingnya H Imam Fahrullazi yang turut maju sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Tabalong periode 2019 – 2024 ini.

Ketua Steering Commite (SC) Konfercab NU Kabupaten Tabalong, Abadi mengatakan untuk pemilihan ketua Tanfiziah PCNU Tabalong ada dua orang yang maju. Yakni, H Aspani yang merupakan calon petahana dan H Imam Fahrullazi sebagai penantangnya.

BACA : Bentuk Anak Cabang Dulu, NU Banjar Agendakan Konfercab pada Oktober Nanti

Kedua calon ini telah mengantongi restu 9 Majelis Pengurus Cabang (MPC) NU atau pengurus kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong. “Dari hasil pemilihan H Aspani berhasil mendulang lima suara MPC kecamatan sedangkan H Imam Fahrullazi memperoleh empat suara,” ujar Abadi.

Dari hasil pemilihan ini, Abdi mengatakan ditetapkan H Aspani sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Tabalong periode 2019 – 2024. Abadi berharap dengan terpilihnya kembali H Asfani sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Tabalong bisa membawa PCNU lebih baik lima tahun ke depan, khususnya bagi kemaslahatan umat.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Tabalong H Aspani, mengucapkan syukur kepada Allah, karena kuasa Allah yang menentukan segala-galanya. “Bersama tim formatur, kami akan bekerja sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga,” ujar Aspani kepada jejakrekam.com, di Tanjung, Kamis (26/9/2019).

BACA JUGA : Konfercab NU se-Kalsel Dibarengkan, Syarbani : NU Tabalong Ngeyel!

Untuk program PCNU Tabalong ke depan, Aspani mengatakan langkah pertama pihaknya akan secepatnya menyelesaikan Gedung Al Ma’rif yang sudah hampir selesai pembangunannya.

Langkah kedua, beber dia, pihaknya akan memperbanyak pelaksanaan majelis taklim yang ada di Kabupaten Tabalong. “Sampai saat ini sudah ada tujuh tempat yang rutin menggelar majelis taklim setiap bulan,” ujarnya.

BACA LAGI : Sulaiman Gantikan Adit Pimpin PC GP Ansor Banjarmasin

Aspani mengatakan melalui majelis taklim menjadi wahana pendidikan non formal yang mampu membimbing umat dalam setiap bulan. Untuk kepengurusan sendiri, Aspani mengatakan dalam waktu selambat-lambatnya 14 hari sudah akan terbentuk kepengurusan baru.

Dia berharap ke depan PCNU Tabalong dapat menjadi lebih baik lagi dan dirinya berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan umat.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.