Resmi, Saleh Didampingi Agus-Arfah Pimpin DPRD Batola

0

PROSESI pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRD Barito Kuala (Batola) periode 2019-2024 berlangsung khidmat dalam rapat paripurna istimewa dewan di Marabahan.

TIGA pimpinan dewan yang dijabat Saleh sebagai Ketua DPRD Batola mewakili Partai Golkar didampingi dua Wakil Ketua DPRD Batola, M Agung Purnomo dari PKS dan Arfah dari Partai Gerindra.

Dipandu hakim dari PN Marabahan, prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan juga dibarengkan dengan anggota DPRD Batola dari PAN, Reidan Winata yang tak ikuti pada pelantikan massal pada 9 Agustus lalu di Aula Gedung DPRD Batola, Marabahan, Rabu (25/9/2019).

BACA : Wajah Baru di DPRD Batola, Ini 35 Wakil Rakyat Terpilih Edisi Pemilu 2019

Pelantikan tiga pimpinan dewan dan anggota DPRD Batola ini dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, pejabat dari Forkompida, Sekdakab Batola Abdul Manaf dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

“Saya bersyukur mendapat kepercayaan dari pimpinan Partai Golkar baik pusat, provinsi hingga daerah untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Batola. Dengan jabatan yang definitif ini karena sebelumnya sementara, saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ucap Saleh kepada jejakrekam.com, Rabu (25/9/2019).

BACA JUGA : Zamruni Undur Diri, Syarif Faisal-Saleh Berebut Kursi Ketua DPRD Batola

Peraih suara terbanyak dari Partai Golkar ini memastikan usai pimpinan dewan telah definitif, kini tinggal penyusunan dan penetapan alat kelengkapan DPRD Batola lainnya seperti komisi, badan dan panitia untuk menopang kinerja parlemen daerah.

“Saat ini, draf peraturan daerah tata tertib dewan sudah hampir rampung. Jadi, proses penggodokan sudah tinggal finalisasi, dan nantinya bisa jadi acuan dalam pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD Batola,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.