Rangkul Nasdem, Paman Birin : Saya Maju Cagub Demi Kepentingan Banua

0

SUASANA akrab tercipta di Kantor Pemenangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalsel di Jalan A Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019), ketika Gubernur Kalsel Sahbirin Noor datang menyerahkan berkas pencalonan ke parpol besutan Surya Paloh ini.

LAYAKNYA sebuah reuni, hubungan Partai Nasdem dan Partai Golkar itu tak bisa dipisahkan karena sejarahnya parpol itu sama-sama didirikan tokoh beringin.

Paman Birin, begitu Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini disapa pun memboyong koleganya untuk datang menemui Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Prawira yang sebelum fungsionaris beringin ini.

Ada Ketua Harian Partai Golkar Kalsel H Supian HK, mantan Ketua DPRD Kalsel Nasib Alamsyah, sepuh beringin H Gusti Rusdi Effendi AR, mantan Bupati Tabalong Noor Aidi, eks pejabat Pemprov Kalsel Isra Ismail serta eks Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Kustan Basri.

BACA : Bulat Usung Sahbirin Noor, Golkar Hanya Jaring Calon Wagub Kalsel

Rombongan besar Golkar ini juga diikuti tokoh muda beringin seperti Puar Junaidi, Anang Rosadi Adenansi, Troy Satria, Gusti Ervin Wardhana, Basuni, hingga pengusaha Irwan Gunadi serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika.

Dari kubu tuan rumah, Guntur Prawira didampingi putrinya yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kalsel Gina Mariati, serta Sekretaris DPW Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan Nugraha serta pengurus partai lainnya.

“Saya maju kembali dalam pemilihan Gubernur Kalsel ini demi masyarakat. Ya, kita bekerja untuk dunia dan akhirat, sehingga ikhlas dalam menjalankan amanah yang diemban. Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim, saya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Kalsel ke Nasdem,” tuturnya.

BACA JUGA : Calon Tunggal, Paman Birin-Rosehan NB Jajaki Koalisi Golkar-PDIP

Keyakinan Nasdem bakal mengusung dirinya juga dilontarkan Paman Birin. Menurut dia, Surya Paloh merupakan pendiri FKPPI, sedangkan dirinya bagian dari FKPPI Kalsel. Dengan 12 kursi milik Partai Golkar plus empat kursi Nasdem, jauh melampau ambang batas sebagai parpol pengusung pasangan calon.

“Kami harus bersinergis dengan parpol lain, termasuk Nasdem untuk kepentingan membangun Banua,” cetus Paman Birin.

BACA LAGI : Disambut Guntur Prawira, Paman Birin Serahkan Lamaran ke Nasdem

Gayung bersambut bagi Guntur Prawira selaku Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel menilai kehadiran Paman Birin yang tercepat mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan, bukti keseriusan sang calon incumbent itu.

“Partai Golkar sendiri merupakan saudara tua Partai Nasdem. Sebab, kehadiran Nasdem juga dibidani tokoh-tokoh Golkar yang hijrah ke partai ini,” ucap Guntur Prawira.

Ia menegaskan keputusan akhir siapa yang diusung tetap berada di tangan DPP Partai Nasdem. Untuk menjaring bakal calon masih terbuka hingga 23 Oktober 2019, tanpa mahar politik alias gratis.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.