Disambut Guntur Prawira, Paman Birin Serahkan Lamaran ke Nasdem

0

USAI mengutus orang kepercayaan mengambil formulir, kali ini sang kandidat petahana Gubernur Kalsel Sahbirin Noor datang sendiri menyambangi Kantor Pemenangan Partai Nasdem Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019).

KETUA DPD Partai Golkar Kalsel yang akrab disapa Paman Birin datang tak sendiri. Dia ditemani pembesar Golkar Kalsel seperti H Supian HK serta sepuh partai beringin, disambut Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira.

Begitu menyerahkan berkas lamaran Paman Birin sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di suksesi 2020, Tim Pilkada Nasdem Kalsel menyatakan sudah lengkap.

Dalam dialog dengan pembesar partai besutan Surya Paloh itu, Paman Birin menyatakan sangat mengidolakan sosok pemilik Media Group dan pengusung wacana restorasi Indonesia itu.

BACA : Kirim Utusan, Paman Birin Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di Nasdem

“Sejak lama saya mengidolakan Surya Paloh, pendiri Partai Nasdem. Sejak belum bergelut di dunia politik hingga kini menjadi ketua partai besar, idola saya adalah Surya Paloh,” ucap Paman Birin.

Secara jujur, Gubernur Kalsel ini mengaku Surya Paloh merupakan sosok yang menginspirasi dari buah pikiran berkelindan dengan tata pemerintahan dan perpolitikan nasional. “Luar biasa pemahaman kebangsaan dari seorang Surya Paloh. Tak heran, banyak orang yang mengidolakannya,” puji Paman Birin.

BACA JUGA : Calon Tunggal, Paman Birin-Rosehan NB Jajaki Koalisi Golkar-PDIP

Setali tiga uang, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Prawira mengakui berkas pencalonan Paman Birin sebagai bacalon gubernur merupakan yang pertama dan paling lengkap sejak proses penjaringan dibuka pada Selasa (24/9/2019).

“Penyerahan berkas dari Paman Birin ini bentuk keseriusannya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kalsel pada pilkada 2020 mendatang,” ucap Guntur.

Tokoh pers Kalsel ini menegaskan Partai Nasdem tetap membuka pintu selebar-lebarnya bagi figur lain yang ingin mendaftarkan dan diusung partainya hingga 23 Oktober 2019 nanti.

“Tentu dengan catatan penentuan siapa yang akan diusung tergantung dari berbagai tahapan. Termasuk, para bakal calon harus melampirkan visi-misi yang nanti akan diuji DPP Partai Nasdem di Jakarta. Untuk memutuskan siapa yang diusung merupakan kewenangan DPP Partai Nasdem,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.