Wakil Rakyat Terpilih Diharapkan Bisa Bekerjasama Membangun Balangan

0 82

BUPATI Balangan Ansharuddin mengharapkan, terpilihnya Anggota DPRD masa jabatan tahun 2019-2014 ke depan dapat bekerjasama dalam menjalankan program pemerintah Kabupaten Balangan terutama di bidang infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusia.

“PRIORITAS kita tetap berkaitan dengan bidang infrastruktur kemudian bagaimana meningkatkan ekonomi kerakyatan dan juga di bidang SDM antara lain pendidikan dan kesehatan,” kata Ansharuddin ujarnya dalam acara pengucapan sumpah dan janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan masa jabatan tahun 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balangan, beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan keputusan Gubernur Kalimantan Selatan tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan masa jabatan tahun 2019-2024, Ahsani Fauzan resmi duduki Ketua DPRD Balangan, dengan Abdul Hadi dan Upi Wandi Sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

BACA: Melalui Paripurna, Unsur Pimpinan DPRD Balangan Ditetapkan

Ditambahkannya, keberhasilan pembangunan itu tentunya tidak terlepas daripada anggota legislatif. “Sebagai contoh misalnya Pemerintah Daerah hendak melakukan kegiatan pembangunan, paling tidak harus mendapatkan persetujuan dari anggota DPRD terlebih dahulu,” kata Ansharuddin.

Disamping itu, Ahsani Fauzan Ketua DPRD Balangan mengungkapkan sebagai pengemban amanat rakyat sekaligus menjadi wakil rakyat tentunya akan terus berupaya untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat guna mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Balangan.

“Tugas-tugas kami menampung aspirasi masyarakat, dan bekerjasama dengan bagian-bagian di pemerintahan dan akan lebih erat lagi kerjasamanya, dan juga bidang yang paling di prioritaskan yaitu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.