Paman Birin Yakin Banjarmasin Sejajar dengan Kota Besar di Indonesia

0

PEMKOT Banjarmasin menggelar malam puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 di Siring Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Selasa (24/9/2019). Momen ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus momen refleksi atas pencapaian pembangunan kota Banjarmasin pada periode ini.

WALIKOTA Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan berbagai kemajuan fisik yang selama ini diraih tak lepas dari peningkatan kualitas spiritual.

“Pemerintah selama ini telah melakukan banyak upaya untuk melayani masyarakat dengan pembangunan Rumah Sakit Sultan suriansyah, pembangunan rusunawa, kampung inklusi, kampung KB, dan trotoar Achmad Yani,” ucap Walikota Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah di atas panggung utama di hadapan para tamu, khususnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

BACA : Ikhtiar Dua Walikota, RSUD Sultan Suriansyah Resmi Beroperasi  

Menurut Ibnu Sina, pada Oktober 2019 mendatang, Banjarmasin kembali dipercaya sebagai tuan rumah Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), usai menggelar pertemuan nasional Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), City Sanitation Summit (CSS) XIX tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga melaunching buku Sahang Banjarmasin karya sejarawan muda Mansyur dari FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) serta video promosi Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan harapan atas diperingatinya Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-493 ini.

“Semoga seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat semakin kompak demi pembangunan Kota Banjarmasin ini, dengan mensyukuri eksistensi kota ini yang hampir lima abad. Semoga semakin berkah dalam segala aspek kehidupan,” terang pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin mengaku turut bergembira menyaksikan kekompakan seluru stakeholder  seperti Walikota Ibnu Sina, Wakil Walikota Hermansyah, DPRD Kota, Forkopimda dan elemen lainnya hingga Banjarmasin bisa meraih banyak keberhasilan dalam pembangunan ibukota Provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA : Manfaatkan Sampah, SMAN 8 Banjarmasin Jawara Night Carnival 2019

“Banyak pembangunan yg berhasil di bidang pendidikan, kesehatan dan belasan penghargaan. Bertambahnya pembangunan fisik dan meningkatnya rutinitas ibadah,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Ia juga mengimbau untuk terus meningkatkan pembangunan kota, sebab Banjarmaain punya potensi untuk sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia.

“Potensi besar Banjarmasin karena dikelilingi sungai yang indah dengan julukan Kota Seribu Sungai. Kemudian, berkembangnya sektor pariwisata berdasarkan sungai,” ucapnya.

Kata Paman Birin, Banjarmasin dengan penduduknya yang semakin pesat akan semakin matang. Terutama, dalam menghadapi tantangan dan problematika yang semakin kompleks ke depan.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.