Kapolres Banjarbaru Turun Padamkan Api di Landasan Ulin

0

TIM gabungan pemadam kebakaran dari BPBD, TNI, Polri dan swadaya masyarakat harus berjibaku memadamkan api yang tiba-tiba muncul di lahan tepi Jalan Achmad Yani Km 35, Landasan Ulin, Banjarbaru, Selasa (24/9/2019).

TERBAKARNYA lahan yang merupakan milik PT Angkasa Pura 1 pengelola Bandara Syamsudin Noor ini cukup mengejutkan warga sekitar dan pelintas jalan. Api yang awalnya kecil, karena tiupan angin kencang akhirnya makin membesar.

Semak belukar yang mengering di tengah musim kemarau panjang ini pun terbakar cukup hebat. Demi pemadaman kebakaran ini, terpaksa petugas kepolisian memberlakukan sistem satu jalur dari arah Banjarbaru ke Banjarmasin.

Menurut Tugiman (60 tahun), salah satu pedagang minuman di kawasan itu, api awalnya kecil tetap berada di belakang warung sekitar pukul 13.00 Wita. “Namun, api tiba-tiba membesar, hingga petugas gabungan datang memadamkan api yang menghasilkan asap tebal,” ucap warga Sidomulya Raya, Banjarbaru kepada awak media, Selasa (24/9/2019).

BACA : 600 Personel Diterjunkan Taklukkan Titik Api di Guntung Damar

Hampir satu jam lebih, pemadam kebakaran gabungan berjibaku menjinakkan amukan si jago merah. Asap pekat sempat menutup kawasan Bandara Syamsudin Noor, akibat kebakaran ini dengan kepulan hitam mengudara.

Usai mengamankan jalannya demonstrasi ribuan mahasiswa di depan Kantor Pemprov Kalsel, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya langsung turun ke lokasi kebakaran. Dia pun turut memadamkan titik api dengan daun pisang, sembari menghempaskannya ke tanah.

BACA JUGA : Kapolda Kalsel Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan di Guntung Damar

Sementara itu, mahasiswa usai unjuk rasa juga turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan. Hingga pukul 15.00 Wita, api yang membesar terus diupayakan tim gabungan untuk dipadamkan. Hingga proses pendinginan lokasi kebakaran terus dilakukan petugas di lapangan.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.