Ada Sabu di Laci Lemari, Asep Tak Bisa Menyangkal Lagi

0 180

ASEP Suriani (32 tahun) tak bisa lagi mengelak saat petugas Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel mendatangi kediamannya di Jalan Jeruk Komplek Mustika Griya Bukti Asri Blok F RT 26, Kelurahan Sungai Ulin, Banjarbaru Utara, Senin (23/9/2019).

PRIA ini dicurigai termasuk jaringan pengedar kristal laknat berdasarkan informasi A1 yang dikantongi Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.  Benar saja,  dalam penggeledahan di rumahnya, ternyata ada barang bukti berupa sabu dalam laci lemari rias di kediamannya.

Dengan barang bukti itu, Asep yang tercatat memiliki KTP Banjarmasin ini, terpaksa digelandang petugas ke kantor polisi. Barang bukti didapat petugas berupa satu paket sabu kotor 100,53 gram (berat bersih 99,53 gram), satu paket sabu berat kotor 5,70 gram (berat bersih 5,50 gram), satu timbangan digital serta ponsel diduga untuk alat komunikasi transaksi barang haram itu, disita.

BACA : Sekali Tepuk, Dua Budak Sabu Belitung Darat Diciduk

Kabag Binobsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Sigit Kumoro mengungkapkan Asep sendiri diduga kuat termasuk salah satu pengedar sabu berdasar informasi dari masyarakat.

“Kami pun melakukan penyelidikan, dan ternyata memang benar pelaku adalah salah satu pengedar barang haram itu. Terbukti, saat digeledah di rumahnya di Banjarbaru, didapat dua paket sabu di laci lemari rias sebagai barang bukti,” ucap Sigit Kumoro kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Selasa (24/9/2019).

BACA JUGA : Narkoba Marak di Halong, Polres Balangan Ringkus Tiga Budak Sabu

Dengan barang bukti itu, perwira menengah Polda Kalsel ini mengatakan Asep langsung dibawa ke kantor untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Yang bersangkutan kami kenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena pelaku ini terlibat dalam peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Iman S
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.