Incar Posisi Wakil Walikota, Hj Ananda Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI-P

0

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda membuktikan komitmennya untuk maju di Pemilihan Walikota Banjarmasin 2020 mendatang. Ditemani sang ayah, ia mengembalikan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah,  Jumat (20/09/2019) ke Sekretariat DPC PDIP Kota Banjarmasin di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin.

“ORANG tua adalah yang paling berperan besar dalam mendorong saya maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang. Karena itulah, saya membawa beliau untuk menyaksikan langsung ikhtiar saya ini,” tegas politisi muda Partai Golkar tersebut.

Mantan runner up Puteri Indonesia 2006 ini mengatakan, adapun formulir yang ia kembalikan ke DPC PDIP sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin. Ia pun berharap PDI P sebagai salah satu partai besar yang militan bisa mendukung langkahnya untuk memajukan Banjarmasin.

BACA: Incar 5 Kursi PDIP, Tiga Kader Banteng Fazlur-Muhaimin-Hermansyah Bersaing

“Semoga PDIP bisa berjodoh dengan saya untuk bersama membangun Banjarmasin yang lebih baik dan maju lagi ke depannya,” tambahnya.

Terkait dengan siapa dirinya akan maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin di Pilkada Tahun 2020 mendatang, Hj Ananda mengaku belum dapat memastikan, karena saat ini perkembangan politiknya masih sangat dinamis.

“Kita lihat saja nanti, namun yang jelas saat ini saya masih fokus untuk melakukan pendekatan ke beberapa Partai Politik. Karena jika ingin maju melalui jalur Partai, maka Partai Golkar harus berkoalisi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Didekati Golkar, PPP Banjarmasin Akui Ditawarkan Usung Hasnur-Ananda

Sementara itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Banjarmasin yang menerima berkas pendaftaran Hj Ananda, Saut Nathan Samosir menambahkan, hingga hari terakhir sudah ada empat calon yang menyerahkan berkas pendaftaran calon Kepala Daerah ke Sekretariat DPC PDIP Kota Banjarmasin. 

“Dari 6 orang yang mengambil berkas pendaftaran, hanya 4 orang yang mengembalikan. Yaitu Muhaimin, Hermansyah, Fazlur Rahman dan Hj Ananda,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.