Jadikan Peringatan Harjad sebagai Pemicu Semangat Membangun Banjarmasin

0

RANGKAIAN peringatan Hari Jadi ke-493 Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Forkompimda, pimpinan SKPD, ziarah ke makam Sultan Suriansyah. Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banjarmasin.

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina mengajak seluruh komponen warga Banjarmasin agar menjadikan Hari Jadi ke-493 sebagai momentum untuk memicu dan memacu semangat, serta menjadikan motivasi membangun Banjarmasin.

“Utamanya adalah pembenahan sungai-sungai dan meningkatkan pertumbuhan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan tema Hari Jadi ke-493 Banjarmasin, yakni Banjarmasin Kota Pariwisata Sungai dengan Wirausaha Baru yang Kreatif dan Inovatif,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, ia juga menyatakan memasuki tahun keempat masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, target pencapaian enam pilar utama pembangunan Banjarmasin Baiman yang terintegrasi terus dilakukan.

BACA : Peringati Harjad Banjarmasin, Tukarkan Sampah Plastik dengan Tumbler

Bahkan, lanjutnya, mereka akan terus berlari memfokuskan enam pilar pembangunan tersebut agar teringrasi. “Keenam langkah strategis tersebut kami integrasikan dan menjadi prioritas pembangunan kami,” katanya.

Ada pun enam pilar pembangunan itu terdiri dari, Banjarmasin Bertaqwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin Indah, Banjarmasin Maju, Banjarmasin Amanah, dan Banjarmasin Nyaman.

Hal lain yang dibeberkannya saat itu adalah tentang capaian pembangunan yang telah dilaksanakannya sejak tahun 2016 lalu. Salah satunya memfungsikan Rumah Sakit Sultan Suriansyah, yang peresmian pengoperasiannya akan dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-493 Banjarmasin pada 24 September nanti.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.