Peringati Harjad Banjarmasin, Tukarkan Sampah Plastik dengan Tumbler

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina melaunching gerakan Pegadaian Aware To Plastic, oleh Pegadaian Kalimantan Selatan bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 Tahun, di Ruang Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Selasa (17/9/2019).

DIHARAPKAN pada kegiatan ini masyarakat Banjarmasin, dapat membawa sampah mereka sendiri, kemudian menukarkan 10 sampah botol plastik atau 25 sampah gelas plastik, untuk mendapatkan tumbler dan bakul secara gratis. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan, pada 17sampai 22 September 2019.

Menurut dia, kegiatan ini sebuah kolaborasi yang sangat membahagiakan kami khususnya Pemerintah Kota Banjarmasin, karena mendukung program-program pengurangan sampah plastik yang sudah dilaksanakan di Banjarmasin

“Sekecil apapun kotribusi dari semua pihak, kami dari Pemkot Banjarmasin sangat menghargai upaya yang dilakukan. Apalagi secara nasioanal kegiatan program pengurangan sampah plastik sudah menjadi agenda prioritas nasional dari Presiden Republik Indonesia,” pungkas Ibnu.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.