Meminta Hujan, Sejumlah Kabupaten dan Kota di Kalsel Gelar Shalat Istisqa

0

MUSIM kemarau panjang yang mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan (karhutla) membuat sejumah kabupaten dan kota di Kalsel menggelar Shalat Istisqa.

DI BANJARBARU, Shalat Istisqa sendiri rencananya akan digelar di Lapangan Murjani pada Rabu (18/9/2019) pukul 07.30. Sedangkan di Kabupaten Tapin kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Lapangan Dwi Dharma, Rantau.

Sebelumnya pada Selasa (17/9/2019), ratusan masyarakat HST juga menggelar Shalat Istisqa di Halaman Kantor Bupati. Shalat Istisqa dilaksanakan dengan tujuan untuk memohon kepada Allah untuk diturunkannya hujan di tengah eskalasi kebakaran hutan dan lahan yang membuat kabut asap terasa kian menyelimuti Kabupaten HST.

BACA: Perbanyak Istighfar, Umat Islam di Banjarmasin Gelar Shalat Istisqa

Bupati Hulu Sungai Tengah, HA Chairansyah mengatakan, saat ini kita memasuki musin kemarau dan wilayah kita dalam beberapa hari ini sedang diselimuti kabut asap. Berdasarkan evaluasi dari BMKG, untuk saat ini masih terdeteksi adanya titik api di Kabupaten HST. Oleh karenanya, pihak BPBD HST bersama TNI dan Polri dan semua pihak tetap terus berupaya memadamkan api di beberapa hotspot yang terpantau.

“Upaya lain yang kita lakukan agar api segera padam adalah dengan meminta turunnya hujan kepada Allah SWT melalui Shalat Istisqa yang kita laksanakan pada hari ini,”pungkas bupati.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.