DPRD Banjar Besok Gelar Rapat Paripurna Perdana

0

SETELAH dilantik menjadi anggota DPRD Banjar periode 2019-2020, besok (Selasa-red) para wakil rakyat dijadwalkan akan menggelar rapat paripurna perdana dengan agenda pembentukan fraksi. Sejumlah persiapan terlihat dalam beberapa hari terakhir untuk pelaksanaan rapat paripurna perdana DPRD Banjar.

KETUA DPRD Banjar sementara, Muhammad Rofiqi mengatakan, pihaknya siap menggelar rapat paripurna perdana dengan agenda pembentukan fraksi dan pansus tatib DPRD Banjar. Menurut Rofiqi, pembentukan fraksi -fraksi sangat diperlukan DPRD dalam menjalankan tugasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini mengungkapkan, pada hari ini pihaknya juga sudah menerima surat dari DPD Partai Golkar Kabupateb Bajar untuk pembentukan fraksi.

BACA: Ketua DPRD Banjar Belum Bisa Bekerja Maksimal

“Terakhir pada hari ini kita terima surat dari Golkar untuk pembentukan fraksi dan semuanya jadi lengkap dan besok kita gelar rapat paripurna,” jelasnya Senin (16/9/2019).

Terpisah, Politisi senior partai Golkar Kabupaten Banjar, H Antung Aman mengatakan, fraksi merupakan wadah bagi anggota partai politik di DPRD untuk menyamakan pendapat dari berbagai aspirasi. Jika tidak ada fraksi, maka asas musyawarah mufakat akan sulit dilaksanakan, sehingga lebih mengutamakan pemungutan suara atau voting.

“Nah, setelah besok terbentuk fraksi melalui rapat paripurna, maka langsung akan membentuk Pansus Tatib baru membentuk alat kelengkapan dewan (AKD),” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.