DPD Golkar Banjarmasin Bagikan Ribuan Masker Gratis

0

KEBAKARAN hutan dan lahan (Kalhutla) di Kalsel, sudah menyebabkan kabut asap yang mulai menutupi Kota Banjarmasin sehingga sangat rentan mengganggu kesehatan warga.

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banjarmasin segera turun tangan untuk bisa meminimalisir dampak kesehatan yang timbul akibat kabut asap, dengan membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di Kota berjuluk Seribu Sungai yang hilir mudik di Jalan Simpang Belitung Banjarmasin.

“Pemberian masker ini adalah bentuk tanggung jawab Partai Golkar untuk ikut membantu kesulitan masyarakat yang terdampak kabut asap. Semoga masalah Kabut Asap ini bisa segera berakhir seiring gencarnya upaya Pemerintah Daerah dalam menangani masalah Kalhutra di Kalsel,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda, Senin (16/09/2019).

BACA: Waspada Penderita Asma, Ini Tips Sehat Saat Kabut Asap Pekat

Dirinya pun dalam kesempatan ini mengingatkan, ditengah kabut asap yang masih cukup pekat seperti sekarang, hendaknya masyarakat bisa mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Kalau pun keluar rumah hendaknya dilengkapi dengan masker. Karena jika terhirup kabut asap secara langsung, dapat menyebabkan masalah Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) hingga penurunan daya tahan tubuh,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin tersebut.

Selain itu dirinya berharap agar masyarakat dalam situasi sekarang lebih banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, supaya daya tahan tubuh semakin baik. “Kalau daya tahan tubuh bagus, tentu kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh kabut asap,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.