ACT

Kabut Asap Tebal, Penumpang Pesawat Terpaksa Harus Menunggu 2 Jam

0 231

KABUT asap kembali mengepung Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (15/9/2019. Akibatnya sejumlah penerbangan tujuan ke Banjarmasin dan dari Banjarmasin mengalami penundaan penerbangan.

SEJUMLAH penumpang di Bandara Syamsudin Noor terpaksa harus bersabar. Sebab, pesawat yang akan mengantar mereka ke sejumlah tujuan kota di Pulau Jawa mengalami penundaan penerbangan akibat tebalnya kabut asap.

Fahriansyah, salah seorang penumpang dari Banjarmasin tujuan Jakarta mengatakan, ia terpaksa harus menunggu sekitar 2 jam baru bisa berangkat ke Jakarta.

“Dari ruang tunggu kami mendapat pemberitahuan bahwa delay akibat kondisi kabut asap yang tebal di sekitar landasan pacu. Semestinya kami para penumpang berangkat pukul 10.55 Wita dan baru berangkat tadi sekitar pukul 12.00 Wita,” jelasnya kepada jejakrekam.com setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (15/9/2019).

BACA : Kabut Asap Pekat, Tujuh Penerbangan Delay di Bandara Syamsudin Noor

Kepala Konunikasi dan Legal Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Aditya Putra Patria mengakui ada tujuh penerbangan yang terpaksa ditunda, karena jarak pandang di runway (landasan pacu) hanya 200 meter.

Dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan penerbangan, para pilot terpaksa memilih menunda pemberangkatan karena terbatasnya jarak pandang, hingga kabut asap yang menyelimuti kawasan Bandara Syamsudin Noor, kembali menipis.

BACA JUGA : Asap Karhutla Ganggu Penerbangan Di Bandara Syamsudin Noor

Ini terlihat sejak pagi hari, beberapa pesawat tampak parkir di apron Bandara Syamsudin Noor untuk menunggu menipisnya kabut asap dan penambahan jarak pandang dalam regulasi yang diperbolehkan untuk mengangkut penumpang.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.