Era Revolusi 4.0, LPK Harus Terakreditasi

0

DALAM menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 Dinas Koperasi Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kota Banjarmasin berharap Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk bisa beradaptasi dan segera memiliki akreditasi agar bisa memenuhi kebutuhan pasar untuk terciptanya tenaga kerja.

HAL tersebut disampaikan Kepala Bidang Bina Pelatihan dan Penempatan TK, Mulyantara dalam Pelatihan Workshop Lembaga Pelatihan Kerja, dengan tema “Peran dan Tantangan Lembaga Pelatihan Kerja Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

“Untuk meningkatkan kompetensi dalam penyelenggaraan kursus maka sebaiknya LPK segera untuk memenuhi standar mutu,” ujarnya, Kamis (12/9/2019), di LPK Kharisma, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin.

Ia pun mengingatkan agar para pengelola LPK untuk terus berinovasi dalam mengembangkan program program pelatihan kerja yang berbasis kompetensi seperti tersedianya sarana dan fasilitas, instruktur tenaga pelatihan dan sistem manajemen LPK.

“Kalau LPK itu sudah berkompeten, saya yakin akan banyak membantu meningkatkan terciptanya lapangan kerja,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan LPK Kharisma, Joko Margono mengatakan hal yang serupa. Dirinya berharap, semua LPK maupun LKP bisa memiliki akreditasi dan berkompeten, sehingga peluang untuk mengembangkan bisnis bisa semakin mudah.

“Saya berharap lembaga pelatihan ini bisa menjadi salah satu penopang perekonomian di Banua menjadi meningkatkat, dan berharap seiring dengan perkembangan zaman LPK masih tetap bertahan dan menunjukkan eksistensinya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.