Palu Sidang Diserahkan Burhanuddin, Supian HK Pimpin DPRD Kalsel

0

LAYAKNYA proses pisah sambut, para mantan anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 tampak menghadiri rapat paripurna istimewa berisi pelantikan para penerusnya di Ruang Mansyah Addrian, Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

SEBELUM prosesi pelantikan ke-55 anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 dimulai, Ketua DPRD periode sebelumnya H Burhanuddin pun memimpin rapat paripurna dan membuka sidang yang terbuka untuk umum.

Tampak hadir banyak pejabat, pihak keluarga dan undangan untuk menyimak prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Sarif Usman.

BACA : 55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Dengan penjagaan yang ketat, Ketua DPRD Kalsel periode 2014-2019, Burhanuddin dari Partai Golkar menyebut selama lima tahun dewan bersama Pemprov Kalsel telah menghasilkan 106 buah peraturan daerah (perda).

“Ada 20 perda yang berasal dari inisiatif DPRD Kalsel. Sisanya, 86 buah merupakan usulan dari pihak eksekutif (Pemprov Kalsel),” ucap Burhanuddin, menyampaikan hasil kinerja dewan selama lima tahun yang lalu.

Sebelum pelantikan massal dan sakral, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel Jaini membacakan surat keputusan Mendagri mengenai pemberhentian anggota dewan yang lama dan pengangkatan 55 anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Kemudian dilanjutkan dengan turunnya Ketua DPRD sebelumnya, Burhanuddin untuk menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Kalsel sementara dari Golkar, H Supian HK didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, M Syaripuddin.

BACA JUGA : Sodorkan 7 Pakta Integritas, Rosehan : Korek Telinga Segera Dibagi Ke Dewan

Sambutan perdana sebagai pimpinan dewan sementara, H Supian HK mengajak agar koleganya yang segera dilantik memberikan pengabdian terbaik bagi Kalsel.

“Saat ini, segala hambatan dan rintangan harus kita tempuh dengan kondisi masyarakat yang terus berkembang dinamis baik sosial maupun ekonomi,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini.

BACA LAGI : Dijaga Kendaraan Taktis Anoa, Polisi Berlakukan Pagar Betis Di DPRD Kalsel

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta 55 anggota dewan yang baru bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. “Ini demi tercapainya sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan yang telah disepakati,” cetus Paman Birin, sapaan akrab gubernur.

Dengan gaya khasnya, Paman Birin mengajak agar Pemprov-DPRD Kalsel bergerak bersama secara simultan mencari langkah terbaik dan melakukan inovasi dalam percepatan pembangunan dan kemajuan daerah.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.