ACT

Pipa Bocor, PDAM Bandarmasih Gratiskan Air Leding bagi Pelanggan Terdampak

0 496

BOCORNYA pipa distribusi air polyethylene (PE) 800 milimeter PDAM Bandarmasih berdampak kepada para pelanggan pabrik air milik Pemkot Banjarmasin terutama di sebagian wilayah Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat, Timur dan Selatan sejak Minggu (8/9/2019).

DIREKTUR Teknik dan Operasional PDAM Bandarmasih Supian mengungkapkan kebocoran pipa di wilayah IPA 2 Pramuka, dekat Kantor Dispora Kota Banjarmasin memang mengakibatkan menurunnya debit air.

“Untuk mengantisipasi wilayah terdampak, kami langsung sediakan mobil tangki yang dikirim ke daerah yang masuk area distribusi air yang bocor itu,” ucap Supian kepada jejakrekam.com, Minggu (8/9/2019).

BACA : Air Laut Intrusi Sungai Martapura, PDAM Bandarmasih Jamin Masih Aman

Atas kejadian itu, Supian atas nama PDAM Bandarmasih memohon maaf, karena kebocoran itu tidak sengaja terjadi. Diduga pipa distribusi air itu sudah tua, sehingga ketika tekanan air tinggi memicu pecahnya pipa PE berdiameter 8 mm.

“Kejadian ini bukan hanya sekali, tapi sudah sering terjadi akibat pipa sudah tua sehingga sangat rentan terjadi kebocoran. Memang, pipa yang sudah tua itu kebanyakan retak atau bocor di bagian sambungan,” papar Supian.

Namun, ia memastikan tim yang diterujunkan PDAM Bandarmasih akan bekerja optimal untuk memperbaiki pipa yang bocor. Bahkan, menurut Supian, tidak butuh waktu yang lama, perbaikan pipa itu akan segera bisa diselesaikan, sehingga distribusi air bisa kembali normal.

BACA JUGA : Musim Kemarau, Pemakaian Air PDAM Bandarmasih Meningkat Tajam

Menurut dia, akibat bocornya pipa distribusi air leding itu, wilayah terdampak berada di kawasan Sungai Andai, Jahri Saleh, Sultan Adam, Komplek Mandiri, Komplek Taekwondo, Komplek Malkon Temon, Komplek Sungai Miai, Komplek Sungai Jingah, Jalan Brigjen Hasan Basry dan sebelah kiri arah RS Ansyari Saleh serta wilayah selatan dan Timur.

“Bagi masyarakat yang ingin memerlukan air  bisa menghubungi 085348487370 (Yamani) dan 081345376072 (Syharir),” ucap Supian.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.