Babinsa Koramil Batumandi Bersama Masyarakat Buat Jalan Usaha Tani

0

BANTU masyarakat desa binaannya, Babinsa Koramil Batumandi turut bergotong royong membuat jalan untuk akses ke kawasan pertanian. Gotong royong pembuatan pembuatan JUT (jalan usaha tani) di Desa Tariwin, Kecamatan Batumandi, Jumat (6/9/2019).

DANRAMIL Batumandi Kapten Inf Rukijan menyampaikan, Babinsa harus aktif dan menjadi pelopor serta teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong terutama di desa binaannya, seperti dalam pembuatan JUT, dimana akses jalan untuk memudahkan petani ke sawah atau ladang mereka.

Menurutnya, gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Kehadiran Babinsa sebagai penyemangat dalam bekerja bersama membangun daerah. “Kami berharap JUT ini bermanfaat bagi para petani,” ujarnya.

Rukijan berpesan kepada masyaraka agar memanfaatkan JUT tersebut dengan baik, dan memeliharanya.

Kades Tariwin Aliannoor berterima kasih pada Babinsa yang turut membantu warga dalam pembuatan JUT dan mendukung kelancaran kegiatan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi peran serta Babinsa ikut serta membantu masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.