Periode Ketiga di DPR RI, Syaifullah Tamliha Janji Perjuangkan Porsi Anggaran Kalsel

0

KPU RI telah menetapkan 575 anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 tersebar di 80 daerah pemilihan (dapil) seluruh Indonesia pada Sabtu (31/8/2019) di Jakarta. Khusus dua dapil di Kalimantan Selatan, 11 nama peraih kursi legislator Senayan Jakarta telah ditetapkan dari hasil Pemilu 2019.

ENAM kursi DPR direbut mayoritas wajah lama di dapil Kalsel 1 (Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong dan Batola) adalah Bambang Heri Purnama (Golkar), Habib Aboebakar Alhabsyi (PKS), Saiful Rasyid (Gerindra) dan Syaifullah Tamliha (PPP). Sedangkan, dua wajah baru adalah Pangeran Khairul Saleh (PAN) dan Rifqinizamy Karsayuda dari PDI Perjuangan.

Lima kursi di dapil Kalsel 2 (Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru), hanya Hasnuryadi Sulaiman (Golkar) dan Zairullah Azhar (PKB) yang merupakan wajah lama. Sisanya, tiga kursi direbut wajah baru dari PDIP, dr Sulaiman Umar dan Syafruddin H Maming, dan pendatang baru dari Gerindra, Muhammad Noor.

BACA : 11 Kursi DPR di Kalsel Perpaduan Wajah Lama dan Pendatang Baru, Ini Nominatornya!

Memasuki periode ketiga di Senayan Jakarta, anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kalsel untuk memilihnya sebagai wakil rakyat mewakili dapil Kalsel 1.

Bermodal 100.413 suara dengan suara pribadi 56.174 suara, Syaifullah memastikan banyak hal yang akan bisa diperjuangkan pada periode ketiga di pusat.

“Banyak hal yang tidak dibiaya APBD provinsi dan kabupaten yang bisa diperjuangkan dengan dana APBN. Seperti pembangunan asrama santri di setiap kabupaten hingga jalan dan jembatan yang bisa diperjuangkan,” ucap Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Selasa (3/9/2019).

BACA JUGA : Anggota DPR Syaifullah Tamliha Sebut Anggaran Pertahanan RI Memprihatinkan

Ketua DPP PPP ini mengaku bersyukur karena akses jalan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru sudah disetujui Menteri PUPR untuk APBD tahun anggaran 2020.

“Masya, airport-nya selesai, jalan menuju ke bandara itu tidak rampung. Ini yang menjadi atensi kami di periode ketiga untuk memperjuangkan porsi anggaran buat Kalsel,” ucap Syaifullah.

BACA LAGI : Jokowi : Jangan Termakan Isu, Janjikan Kereta Api dan Jalan Baru Batulicin-Banjarbaru

Menurut dia, perjuangan untuk penyelesaian akses jalan bebas hambatan dari Banjarbaru ke Batulicin (Tanah Bumbu) hingga ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur juga masuk dalam agenda para legislator Kalsel ke depan.

“Termasuk, pembanguna jalan alternatif dari Banjarmasin ke Kabupaten Tabalong agar segera dianggarkan dalam APBN. Untuk semua itu, tentu butuh dukungan semua elemen masyarakat Kalsel, dan doakan kami selalu sehat walafiat dan amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Kalsel di pusat,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.