Warga Sudimampir dan Jamaah Masjid Noor Banjarmasin Dihebohkan Munculnya Biawak

0

KEMUNCULAN biawak besar di sela pagar Masjid Noor Banjarmasin, Senin (2/9/2019), sekitar pukul 13.58 Wita, menghebohkan jamaah dan pengunjung Warung Makan Abang Leman.

HEWAN reptil itu tiba-tiba muncul dari selokan yang ada di seputaran Jalan Simpang Sudimampir 1, persis di bawah Pagar Masjid Noor Banjarmasin. Terpaksa warga pun menghindar, takut nanti digigit biawak yang diperkirakan berukuran 1,5 meter itu. Pengunjung warung makan pun terpaksa menghentikan santap siangnya.

Muhammad Amin, warga Jalan Sudimampir pun mengaku cukup terkejut dengan kehadiran biaya yang tiba-tiba muncul di sela-sela pagar. “Padahal, saat itu, saya tengah makan siang. Terpaksa kita menghindar. Apalagi, biawak itu seperti tengah mencari anak-anaknya,” ucap Amin kepada jejakrekam.com, Senin (2/9/2019).

BACA : Mengubah Kulit Hewan Liar Menjadi Produk Bernilai Ekonomis

Untungnya, tidak ada yang digigit, warga pun ramai-ramai menangkap biawak itu dengan karung. Bagian kepala terlebih dulu ditangkap, langsung dijerat dengan tali tambang yang kuat.

“Memang, beberapa kali saya lihat sering muncul biawak dari selokan. Ada yang berukuran kecil sekitar 50 centimeter. Kali ini mungkin induknya,” uap Saipul Jamil, tukang servis jam tangan di kawasan Pasar Sudimampir 1.

BACA LAGI : Heboh, Warga Jalan Pramuka Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter yang Berkeliaran

Dia menduga karena mencium bau harum dari masakan, biawak itu akhirnya muncul. Menurut Saipul, wajar saja, karena dulu kawasan ini merupakan semak belukar, ditambah masih banyak bangunan kosong, sehingga bisa menjadi sarang biawak.

Muhammad Yani, penjaga parkir pun mengatakan usai biawak itu berhasil ditangkap langsung dilepaskan ke Sungai Martapura. “Alhamdulillah, saya ditangkap, biawak itu tidak terlalu berontak, sehingga mudah dijinakkan,” katanya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.