ACT

Razia di Terminal Km 6, Pengendara Tak Bawa SIM Ditilang Polisi

0 221

RAZIA sepeda motor digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin di kawasan Terminal Km 6, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Senin (2/9/2019), menjaring puluhan kendaraan bermotor.

PARA pengendara motor yang terkejut, ada yang berusaha untuk langsung balik kanan untuk menghindari razia. Namun, petugas kepolisian yang berjaga-jaga langsung mengarahkan masuk ke kawasan Terminal Km 6.

Kebanyakan para pengendara yang terjaring razia kali ini, tidak membawa surat–surat kelengkapan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK dan lainnya. “Kebanyakan yang terjaring dalam Operasi Patuh Intan 2019 ini, ya tidak membawa SIM, STNK serta pelanggaran lainnya,” ucap seorang petugas, Budiono kepada jejakrekam.com.

BACA : Razia Kendaraan Bermotor 14 Hari, Kapolda Kalsel : Polisi Jangan Pungli

Razia yang digelar mulai pukul 17.00 Wita, tampak beberapa pelanggar langsung menghadap ke meja petugas yang langsung memberikan surat tilang. Sementara, ada puluhan kendaraan yang tak lengkap surat-suratnya diamankan petugas.

Petugas Satlantas Polresta Banjarmasin lainnya mengaku belum bisa menghitung berapa persis jumlah yang terjaring razia, karena masih dalam proses penghitungan.

Sementara itu, Diana, pelajar SMAN 7 Banjarmasin mengaku hanya bisa pasrah saat dirinya tak bisa menunjukan SIM kepada petugas. Ia mengaku pulang dari sekolah ingin belanja ke Jalan Pramuka, namun tak bisa menghindar lagi akibat terhalang razia.

“Saya dikasih surat tilang. Ya, nanti akan dibayar tilang, atau nanti jalani persidangan tilang di PN Banjarmasin,” kata Diana.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin/Didi GS
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.