Dilakukan Mendadak, BNNP Sambangi Sekretariat DPRD Kalsel untuk Tes Urine   

0

SEJAK beberapa hari terakhir, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel terlihat gencar melakukan praktek tes urine secara mendadak terhadap karyawan di sejumlah perkantoran termasuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah (S0PD)  dilingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

TAK banyak diketahui awak media, Senin (2/9/2019) pagi pun BNNP Kalsel, menggelar tes urine kepada seluruh karyawan di Sekretariat DPRD Kalsel.

“Hari ini BNNP melakukan tes urine pada seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kalsel,” ujar Plt Kabid Berantas BNNP Kalsel, Kompol Yanto Suparwito, saat usai kegiatan.

BACA: Kantongi Surat Golkar, Supian HK Ditunjuk Pimpinan Sementara DPRD Kalsel

Menurut dia, tes urine oleh BNNP dan Laboraturium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalsel ini, merupakan hajat yang diinginkan Gubernur Kalsel, dengan tujuan memastikan ASN-nya bebas dari pemakaian zat berbahaya. “Kita sesuai dengan perintah gubernur, meminta untuk melaksanakan tes urine mendadak, pada seluruh SOPD tingkat provinsi,” kata dia.

Adapun kegiatan atau waktu yang terkesan mendadak dilaksanakannya tersebut, guna  menghindarkan para pegawai di SOPD tiba-tiba tidak masuk kerja saat tes urin.

Sementara, Kepala Bidang Perencanaan Keuangan Sekretariat DPRD Kalsel, Idrus, merespon positif tes urine yang di laksanakan BNNP dan Labkes Provinsi Kalsel. Sebab, ucap mantan pegawai Disdik Kalsel ini, kegiatan tersebut menjadi tolak ukur untuk para pegawai yang mengabdi di sekretariat DPRD Kalsel.

BACA JUGA: Satu Kilogram Sabu dari Aceh Diamankan BNNP Kalsel

Ia pun mengaku cukup kaget saat BNNP datang ke sekretariat. Bahkan menduga akan ada sosialisasi atau sejenisnya oleh BNNP, tapi  justru melaksanakan tes urine. “Tadi dikira mau ada sosiasasi, eh ternyata sekaligus tes urine,” sebut Idrus.

Disinggung ada pegawai Setwan Kalsel yang tidak masuk kerja pada pelaksanaan tes urine hari ini? Idrus menegaskan, BNNP Kalsel akan kejar para pegawai yang tidak masuk kerja untuk melaksanakan tes urine. “Terlebih, tes urin tersebut di lakukan gratis tanpa pungutan,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.