Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor dan Perkemahan

0

SEKITAR 1000 orang anggota Pramuka se-Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menggelar pawai obor dan perkemahan guna menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Pawai obor sendiri dilakukan dengan berjalan kaki dan berlangsung dengan lancar.

ADAPUN jarak tempuh pawai obor anggota Pramuka ini sekitar 3 Km dan mendapat bantuan pengamanan dari sejumlah regu BPK dan Tim Emergency yang ada di Sungai Tabuk.

Sauki salah seorang pramuka yang menjadi panitia kegiatan ini mengatakan, para anggota pramuka yang mengikuti kegiatan berasal 19 sekolah.

“Para anggota pramuka yang mengikuti pawai obor dan perkemahan menyambut Tahun Baru Islam berasal dari 19 sekolah, yakni SD,SMP, SMK, SMU, MI, MTS yang ada di Sungai Tabuk,” jelasnya (1/9/2019).

Sauki mengungkapkan, selain menggelar pawai obor, para anggota pramuka juga menggelar sejumlah lomba, diantaranya tarik tambang dan lainnya.

“Guna memeriahkan perkemahan pramuka di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, panitia juga menggelar aneka lomba dan menyiapkan sejumlah hadiah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.