ACT

Ibnu Sina: Dandim Berpangkat Kolonel untuk Sambut Kalimantan Ibukota Negara

0 182

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menghadiri pisah sambut penjabat Dandim 1007/Banjarmasin, dari Letkol Inf Nopid Arif Kepada Kolonel Inf Anggara Sitompul.

DENGAN Dandim-nya berpangkat kolonel, maka semakin banyak tanggungjawab untuk memberikan keamanan dan pertahanan, khususnya menyambut Pulau Kalimantan menjadi ibukota negara,” kata Ibnu Sina.

Pemkot Banjarmasin, lanjutnya, siap bersinergitas dengan jajaran TNI dan Polri untuk sama-sama mengamankan Pulau Kalimantan, termasuk Banjarmasin yang merupakan kota tertua di Pulau Kalimantan.

Letkol Inf Nopid Arif yang mendapatkan tugas baru sebagai Dandim Malinau, Kalimantan Utara, bertugas sekitar delapan bulan di Banjarmasin. “Terasa sedih karena harus meninggalkan Banjarmasin. Saya merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk Banjarmasin,” ujarnya.

BACA : Dandim Banjarmasin Berpangkat Kolonel, Petinggi Korem 101/Antasari Bergeser

Namun, ia tetap merasa bangga pernah menjadi bagian dari warga Banjar. “Yang saya kerjakan di sini secara positif akan saya bawa ke tempat yang baru. Saat TMMD di Kuin Kacil menunjukkan momen kebersamaan. Saya berharap tidak sampai di sini saja kita bersama, masih banyak waktu kita bertemu lagi,” katanya.

Kolonel Inf Anggara Sitompul mengungkapkan, setelah serah terima jabatan pada 16 Agustus 2019 lalu, ia telah bertamu ke beberapa jajaran Forkopimda Banjarmasin, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Banjarmasin.

“Sudah banyak yang dilakukan Dandim yang lama, dan saya akan berusaha melanjutkannya dengan melihat peluang-peluang apa agar Banjarmasin semakin kondusif. Aapalagi Kalimantan akan dijadikan ibukota negara, tentu masyarakatnya harus menerima itu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.