Atap SMP Bajayau Terbakar di Bagian Ruang Kelas yang Sudah Tidak Digunakan

0

KEBAKARAN lahan terjadi di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Hulu Sungai Selatan (HSS), pada Kamis (22/8/2019), sekitar pukul 18.30 Wita.

AKIBAT kebakaran lahan ini, sempat mengenai bagian dari bangunan SMP Bajayau. “Yang terbakar cuma bagian atap dari rumah guru yang sudah tidak ditempati dan ruang kelas yang tidak terpakai. Di ruang kelas itu, sudah tidak ada meja dan kursinya,” kata Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

BACA : Kebakaran Lahan di Desa Bajayau Merembet Hanguskan Empat Kelas SMP

Diungkapkannya, api cepat membesar karena tiupan angin yang kencang. “Kebakaran lahan sudah dapat dipadamkan oleh tim gabungan BPBD HSS dan satgas karhutla Kodim 1003/Kandangan,” katanya.

Ia menyarankan kawasan itu dibuatkan tanggul guna menghindari kejadian serupa, apalagi daerah itu berbatasan dengan perkebunan sawit.

“Saya bersama Kepala BPBD, Satgas Karhutla langsung turun ke lapangan. Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkam. Ada atap ruangan kelas yang terbakar, tapi tidak mengganggu aktivitas sekolah, sebab ruangan itu memang tidak digunakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.