Nadalsyah Hadiri Rakernas APKASI Smart Regency Expo and Forum

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah bersama Sekdakab Barito Utara H Jainal Abidin rapat kerja nasional (Rakernas) APKASI tahun 2019 dan APKASI Smart Regency Expo and Forum di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

NADALSYAH berharap melalui rakernas ini akan lahir banyak ide, saran, pendapat, dan masukan yang kesemuanya merupakan manivestasi bagi seluruh lemerintah kabupaten di Indonesia dalam mengelola dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya.

Sehingga, lanjutnya, ada penyatuan persepsi dan kesamaan pandang dalam pelaksanaannya, terlebih lagi dalam rakernas ini, salah satu konsep yang dibahas adalah menjadikan kabupaten seluruh Indonesia mampu melaksanakan sistem penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan yang cepat dan effektif melalui program dan teknologi dalam sebuah smart regency.

BACA : Bupati Nadalsyah Titip Apkasi Perjuangkan Masalah Listrik Barito Utara

“Untuk menuju sebuah kabupaten yang smart, diperlukan penguatan berbagai aspek dan bidang, baik aspek infrastruktur maupun sumber daya manusia dan aparatur yang sangat memegang peran strategis,” kata Nadalsyah.

Menurutnya, tanpa SDM yang handal maka konsep smart tidak akan dapat terlaksana dengan baik. “Sebagai langkah serius, Barito Utara melaksanakan smart regency dimulai dari penguatan potensi sumber daya manusia aparatur yang menjadi prioritas untuk dilakukan penataan yang selanjutnya sektor-sektor lain bagian yang tidak terpisahkan dan saling berintegrasi,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.