Ribuan Orang Ikuti Jalan Santai BUMN Hadir untuk Negeri

0

BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) menggelar berbagai kegiatan, termasuk jalan santai, untuk memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI.

JALAN sehat 5K diikuti sekitar dua ribu peserta, dari keluarga besar BUMN dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini digelar pula zumba dance, berbagai lomba, kuliner gratis, pengobatan gratis, dan pameran produk mitra binaan BUMN.

Dalam program BHUN di Kalsel, PT Jasa Raharja (Persero) menjadi penanggungjawab kegiatan, bersinergi dengan PT Danareksa (Persero) dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero).

Asisten Deputi Usaha Konstruksi, Sarana, dan Prasarana Perhubungan II Kementerian BUMN Indriani Widiastuti mengatakan, program BUMN Hadir untuk Negeri ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata BUMN guna turut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi rakyat Indonesia.

“Pogram BHUN diupayakan bisa terus hadir setiap tahunnya dengan format even yang lebih menarik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” katanya, Minggu (18/8/2019).

BACA : BUMN Gelontorkan Bantuan Bina Lingkungan Rp 725 Juta

Pihaknya berupaya agar bisnis BUMN dapat lebih berkembang, sehingga dapat terus memberikan dampak manfaat yang positif bagi negara dan rakyat Indonesia.

“Sebagai upaya peningkatan ekonomi, kami akan terus selalu mengembangkan bisnis yang bisa mensejahterakan kehidupan yang layak bagi masyarakat,” ucapnya.

Mewakili Gubernur Kalsel, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah berharap BUMN yang usahanya ada di Kalsel bisa terus memberikan kontribusinya bagi Banua, baik itu dalam ekonomi hingga sosial.

“Untuk mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan, Pemprov Kalsel tidak bisa sendiri. Diperlukan kolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkannya, tidak terkecuali dari BUMN,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bulog Divre Kalsel Gelar Program BUMN Hadir untuk Negeri

Sementara itu, Adit salah satu peserta Jalan Sehat 5 Kilometer mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selain menyehatkan, ia juga berharap mendapatkan hadiah undian yang menarik dari BUMN. “Semoga kedepannya acaranya bisa lebih meriah lagi dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” katanya.

Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019 dengan tema ‘Bersama Membangun di Negeri Banua” di Kalsel dimulai dengan pelepasan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Kemudian dilanjutkan dengan upacara bendera peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, sekaligus penyerahan program Bina Lingkungan (BL) di beberapa wilayah Banjarmasin dengan total senilai Rp 725.000.000. Terakhir program ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat 5 Kilometer di Siring Nol Kilometer.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.