Panjat Pinang Eratkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan

0

DALAM rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, warga Komplek Herlina Perkasa Sungai Andai menggelar panjat pinang.

KETUA RT 67 Kelurahan Sungai Andai, Mukmin mengatakan cukup sulit mendapatkan pohon pinang. Kalau ada, dengan harga yang cukup tinggi. “Sekarang cukup sulit untuk mendapatkan pohon pinang, kami beli pohon dengan harga Rp 400 ribu – Rp 800 ribu per batang,” katanya, Minggu (18/8/2019).

Dia menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama warga RT 67 dan sekitarnya. Pihaknya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahunnya.

BACA : Semangat Nasionalisme Terus Tergerus Jika Pembangunan Tak Merata

“Sebagai upaya menumbuhkan rasa kebersamaan, memperkuat silaturrahmi, dan juga sebagai ungkapan rasa bersyukur karena bisa menikmati kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan terdahulu,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta lomba panjat pinang Fathur sangat antusias untuk mengikuti lomba panjat pinang ini. Iaberharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya demi terjalinnya rasa persatuan dan kesatuan.

“Alhamdulillah kami tadi berhasil naik ke puncak. Sangat terasa sekali perjuangan dan kerjasama tim, ini menunjukkan kuatnya rasa persatuan Indonesia, khususnya di wilayah tempat tinggal kami,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/08/18/panjat-pinang-eratkan-rasa-persatuan-dan-kesatuan/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.