Upacara HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Rasa Kabupaten

0

UPACARA pengibaran bendera peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Sungai Tabuk diikuti ratusan peserta dan berlangsung lancar. Besarnya jumlah peserta upacara dan dapat dikatakan sudah bukan upacara ditingkat kecamatan, tetapi sudah seperti tingkat kabupaten. Upacara digelar di halaman SDN Pematang.

CAMAT Sungai Tabuk Ahmad Fauzi mengaku bangga melihat banyaknya peserta upacara, yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, kepala desa, ASN, guru, TNI, Polri, relawan emergency, kelompok marching band, serta barisan pemadam kebakaran. Juga disiapkan tujuh unit ambulans.

“Saya juga bangga melihat 45 anggota Paskibra yang telah dilatih sekitar satu bulan dan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lancar,” katanya.

BACA : Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Warga Sungai Tabuk Gelar Jalan Santai

Pihaknya bersama seluruh jajaran Muspika berusaha melaksanakannya lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kita ingin momentun HUT Proklamasi RI betul-betul dilaksanakan dengan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Jadi ini bukan hanya seremonial saja,” tegasnya.

Bertindak selaku komandan upacara Serda Soejani. Usai upacara bendera, digelar tarian kolosal yang menampilkan penari dari SMK Sungai Tabuk, dilanjutkan penyerahan hadiah aneka lomba memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 dan bantuan bagi anggota legiun veteran.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.