Pemindahan Ibukota ke Kalimantan, Walikota Ibnu Sina Tegaskan Banjarmasin Siap

0

MENGUSUNG tema sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengucapkan selamat hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahuna, dalam peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945, yang berlangsung di halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019).

USAI menjadi inspektur upacara, Walikota Ibnu Sina meminta seluruh jajaran Pemkot Banjarmasin hingga seluruh anggota DPRD bertekad menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“Ada harapan besar dalam Pilpres 2019 yang kini memiliki presiden baru kemudian Indonesia berlanjut untuk memasuki 75 tahun memastikan di tengah revolusi industri 4.0 bisa mewujudkan SDM yang unggul,” ucap Ibnu Sina.

BACA : Jika Ibukota Pindah ke Kalimantan Bisa Gairahkan Industri Jasa Konstruksi

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengatakan Kalimantan akan tumbuh seiring dengan rencana pemindahan ibukota negara berdasar pernyataan Presiden Joko Widodo. Menurut Ibnu Sina, pertumbuhan Indonesia akan berpindah ke Kalimantan, seperti yang selama ini dialami Jakarta sebagai pusatnya Indonesia.

Ia menegaskan Banjarmasin sebagai ibukota tertua di Kalimantan harus lebih siap mewujudkan cita-cita besar Indonesia untuk lebih baik lagi ke depan. Ibnu Sina pun tak mempersoalkan kemana nantinya lokasi yang akan ditunjuk Presiden Jokowi dari tiga provinsi yang menjadi kandidat, apakah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Gubernur Kalsel Tersenyum Presiden Jokowi Hanya Umumkan Pindah ke Kalimantan

“Sebab, ibukota negara tidak hanya sekadar memindah tetapi betul-betul pemerataan pembangunan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.